Wisma Alma

Gempa bumi yang melanda Pulau Nias tahun 2005 menyebabkan lebih 1000 orang meninggal dunia, dan banyak mengalami luka serius.

Akibatnya, banyak anak-anak kehilangan orang tua dan keluarga. Bekerja sama dnegan Yayasana Bhakti Luhur dan Suster Alma (Pendiri Wisma Alma), CKS membantu memastikan anak-anak panti mendapatkan kesempatan untuk bertumbuh dalam lingkungan yang aman dan penuh kasih.

Sejak tahun 2005, Wisma Alma telah berkembang, sekarang menampung 34 orang anak usia antara 1 s/d 23 tahun. Banyak anak yang mengalami disabilitas dan berasal dari keluarga yang saat ini mendapatkan pendampingan oleh program CBR Caritas; keluarga-keluarga ini sering tidak mampu untuk menyediakan kebutuhan keluarga seperti makanan dan air bersih.

Akibatnya terjadi gizi buruk pada bayi, banyak anak tinggal di Alma mengalami masalah kesehatan dan keterlambatan pertumbuhan.

Anak-anak ini sekarang mendapatkan makanan yang layak, didorong untuk bersekolah, dan anak-anak yang mengalami disabilitas intelektual diberdayakan dengan kegiatan extra kurikuler, psikoterapi dan pelatihan ketrampilan.